Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Minggu, 28 Agustus 2011

PLL

Permute the Last Layer (PLL)

PLL adalah langkah terakhir dalam metode yang paling. Ini adalah di mana Anda akan beralih pra-potongan berorientasi ke posisi akhir mereka diselesaikan tanpa mempengaruhi orientasi. Karena kita melestarikan orientasi, algoritma ini umumnya jauh lebih lama dari algoritma OLL. Berikut adalah daftar lengkap algoritma PLL, ada 21 kasus. Speedcubers Kebanyakan tidak akan pernah belajar semua ini, tapi semua orang harus tahu beberapa orang terpilih. Pemula harus tahu algoritma dengan nama jeruk. Ambisius pemula mungkin mencoba belajar beberapa yang berwarna biru juga! Intermediet juga harus tahu algoritma dengan nama langit biru, dan membuat tujuan untuk mengenal mereka semua satu hari! Pemecah maju harus tahu semua dari mereka, dan merasa nyaman dengan melakukan mereka dengan cepat! Ingat bahwa ini bukan algoritma hanya untuk setiap kasus, hanya favorit saya. Jika Anda tidak menyukai sebuah algoritma, menemukan satu dari situs web yang berbeda.

Gambar PLL pada halaman ini dibuat dibuat oleh saya. Saya pikir akan menyenangkan untuk memiliki panah tradisional, tetapi juga memiliki pengenalan warna di sana juga. Mungkin membantu Anda untuk melihat di mana blok tertentu potongan yang telah selesai, bukan hanya anak panah. Untuk Seri G, saya tidak menggunakan panah sama sekali. Jika Anda tidak tahu mengapa, pergi melihat seseorang elses G gambar perm, mereka berantakan sialan, dan hampir tak terbaca. G permutasi sebenarnya sangat mudah dikenali dengan menempatkan lampu kiri dan kemudian mencari blok 1x1x2 dalam salah satu dari empat tempat yang memungkinkan.

** Jika Anda ingin menggunakan gambar ini PLL, Anda akan memerlukan izin saya. Kirimkan saya email dengan URL website Anda.

Full PLL: (Intermediate/Advanced)

Ua Permutation

R2 U R U R' U' R' U' R' U R'

y2 R' U R U' R' U' R' U R U R2

Ub Permutation

R U' R U R U R U' R' U' R2

y2 R2 U' R' U' R U R U R U' R

H Permutation

M2 U M2 U2 M2 U M2

Z Permutation

U R' U' R U'R U R U' R' U R U R2 U' R' U

U' M' U M2 U M2 U M U2 M2

Aa Permutation

x' R' D R' U2 R D' R' U2 R2


Ab Permutation

x' R2 U2 R D R' U2 R D' R

E Permutation

x' R U' R' D R U R' u2 R' U R D R' U' R


J Permutation

R U R' F' R U R' U' R' F R2 U' R' U'


L Permutation

L U' R' U L' U2 R U' R' U2 R


F Permutation

y R' U2 R' U' y R' F' R2 U' R' U R' F R U' F

(yeah, yeah, I'll rotate the image later.)


V Permutation

R' U R' U' y R' F' R2 U' R' U R' F R F


T Permutation

R U R' U' R' F R2 U' R' U' R U R' F'


Y Permutation

F R U' R' U' R U R' F' R U R' U' R' F R F'

Ra Permutation

R U R' F' R U2' R' U2 R' F R U R U2' R' U'


Rb Permutation

R' U2 R U2 R' F R U R' U' R' F' R2 U'



Ga Permutation

R2 u R' U R' U' R u' R2 (F' z) R b


Gb Permutation

R' d' F R2 u R' U R U' R u' R2


Gc Permutation

R U R' y' R2 u' R U' R' U R' u R2


Gd Permutation

R2 u' R U' R U R' u R2 f R' f'


Na Permutation

R' U R U' R' F' U' F R U R' F R' F' R U' R


Nb Permutation

R U' R' U l U F U' R' F' R U' R U l' U R'


2-look PLL: (Intermediate)

2-Lihatlah Sebuah PLL pernah lebih dari dua langkah panjang, dan sangat konsisten dengan cara cepat dapat dilakukan ... yang sangat, sangat penting bagi speedsolvers! Jadi, bagaimana Anda melakukan 2-Lihat PLL?

Yah, pertama, Anda perlu belajar tujuh algoritma pertama PLL terdaftar di bagian atas. Kemudian, Anda perlu berlatih mereka banyak sampai mereka cepat dan handal (bawah 4 detik setiap mungkin aturan praktis yang baik). Terakhir, belajar untuk mengubah urutan sudut pertama Anda hanya dalam satu algoritma (Aa, Ab, atau E), dan tepi kedua Anda hanya dalam satu algoritma (Ua, Ub, H, atau Z).

Setelah Anda menguasai metode ini, Anda harus memberikan Anda PLL tidak ada masalah, dan akan sangat handal dan cepat. Setelah Anda baik dan siap untuk belajar lebih banyak, mulai bekerja pada belajar PLLs lagi - pada dasarnya 1-langkah pintas.

Speedcubers paling serius akan berakhir mempelajari semua PLLs selama beberapa bulan, tetapi adalah bijaksana untuk belajar bagaimana melakukan 2-Dengar pertama, dan cepat pada sebelum Anda mulai belajar lebih banyak. Belajar mereka satu per satu, dan jangan khawatir tentang belajar mereka semua cepat (butuh hampir setahun)! Hanya berlatih banyak .. PLL cepat tidak apa yang membuat speedcuber cepat.



Confuzzled? Berikut ini saya video YouTube menjelaskan seluruh hal:

2-look PLL Tutorial (Intermediate)


Want to see more? Here's my channel: www.youtube.com/user/lancetheblueknight

Sumber : http://www.blueknightcubing.com/pll.htm

0 komentar:

Posting Komentar