Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Minggu, 28 Agustus 2011

F2L

First Two Layers (F2L):

Ya, sehingga halaman ini tidak persis lengkap, karena saya tidak tahu semua kasus F2L saya algorithmically. Untuk kasus-kasus yang tidak memiliki algoritma di bawah mereka, aku mungkin menggunakan intuisi. Ini akan diperbarui dengan cepat saat aku belajar lebih banyak. Jadi mengapa meng-upload sebuah halaman tidak lengkap? Karena kalian freakin 'meminta saya untuk, itu sebabnya! Aku sudah beberapa permintaan untuk melihat algoritma yang saya gunakan untuk beberapa kasus F2L umum ... sehingga membantu diri Anda sendiri ke ALG yang sudah habis.

Ada dua cara untuk memecahkan F2L dalam metode Friedrich Jessica: Pertama kita memiliki apa yang disebut F2L intuitif, di mana para solver mengidentifikasi semua situasi sebagai satu dari tiga kasus dasar. Karena ini dilakukan oleh intuisi, setiap variasi atau cermin dari kasus-kasus dasar dapat dengan mudah diambil dipertanggungjawabkan dengan metode ini, jadi ada sangat sedikit 'sulit' situasi. Kedua, kita memiliki F2L algoritmik (atau F2L Kendali) di mana para solver mengidentifikasi setiap situasi sebagai salah satu empat puluh satu kasus yang mungkin. Pemecah paling intuitif, diberikan cukup waktu, akhirnya akan menemukan "ideal" set bergerak untuk kebanyakan kasus, tetapi ada beberapa algoritma yang non-intuitif yang juga sangat cepat. Untuk alasan ini, pemecah canggih cenderung perdagangan F2L intuitif mereka untuk F2L lebih algoritmik.

Gambar F2L pada halaman ini diciptakan oleh saya, karena dendam tak berujung dan kebanggaan. Untuk semua gambar, itu diasumsikan bahwa hijau adalah di depan, oranye di sisi kanan, dan kuning di atas. Juga, kita selalu menempatkan ke dalam slot depan benar meskipun beberapa algoritma akan memanggil untuk rotasi kubus langsung.

Full 'Algorithmic' F2L (Advanced):

The 'penomoran' dari kasus-kasus ini sangat sewenang-wenang, tapi perlu. Hal ini sebagian besar untuk keuntungan saya, sehingga seseorang dengan pertanyaan dapat nama algoritma untuk saya, daripada mencoba untuk menjelaskan seperti apa. Jangan menghafal penomoran ini, karena tidak standar dan tidak akan membantu Anda. Saya telah mencoba untuk mengelompokkan mereka menjadi 4 kasus besar. Kasus 1 memiliki sudut berorientasi di bagian bawah, Kasus 2 memiliki sudut un-berorientasi di bagian bawah ("a" stiker putih menghadap ke depan, "b" stiker putih wajah kanan), Kasus 3 memiliki sudut un berorientasi atas ("a "stiker putih menghadap ke depan," b "stiker putih wajah kanan), dan Kasus 4 memiliki sudut berorientasi pada atas (dengan stiker putih menghadap ke atas).

Case 1-1

R U' R' U' R U' R' U R U R'

Case 2a-1

R U' R' U R U' R'

Case 2a-4

R U' R' U' (R U R') U2 (R U' R')

Case 2b-3

y (L' U L) U (L' U L) d' (L U L')

Case 3a-2

d (R' U R U') (R' U' R)

Case 3a-5

U' (R U R') U2 (R U' R')

Case 3a-8

y L' U' L

Case 3b-1

y (U' L' U L)

Case 3b-4

y (L' U' L) U2 (L' U L U') (L' U L)

Case 3b-7

U' (R U R' U) (R U R')

Case 3b-10

y (L' U' L U) (L' U L) U' (L' U L)

Case 4-3

y U' L' U L U L' U L U' L' U L

Case 4-6

(R U' R') U2 (R U R')

Case 4-9

R U' l U' R' U R'

Case 1-2

R U R' y' R' U R U' R' U' R

Case 2a-2

y (L' U' L U) (L' U' L)

Case 2b-1

y (L' U L U') (L' U L)

Case 2b-4

y (L' U L) U (L' U' L) U2' (L' U L)

Case 3a-3

U' R U2' R' d R' U' R

Case 3a-6

U' R U' U' R' U2 (R U' R')

Case 3a-9

(R U R') y (L' U' L U) (L' U' L)

Case 3b-2

U' (R U' R' U) (R U R')

Case 3b-5

d (R' U' R) U2 (R' U R)

Case 3b-8

R U R'

Case 4-1

R U' U' R' U' (R U R')

Case 4-4

U R U' R' U' R U' R' U R U' R'

Case 4-7

y (L' U L) U2' (L' U' L)

Case 4-10

(R U R' U') (R U R' U') (R U R')

Case 1-3

R U' R' d R' U2 R U2 R' U R

Case 2a-3

R U' R' d R' U' R U' R' U' R

Case 2b-2

(R U R' U') (R U R')

Case 3a-1

U R U' R'

Case 3a-4

(R U R') U2' ( R U' R' U) (R U' R')

Case 3a-7

d R' U' R U' (R' U' R)

Case 3a-10

(R U R' U') (R U' R') U R U' R'

Case 3b-3

d R' U2 R d' (R U R')

Case 3b-6

R' U2 R U R' U R y' R' U2 R

Case 3b-9

R U2 R' y' R' U R U' R' U R

Case 4-2

y L' U2 L U (L' U' L)

Case 4-5

U R U2 R' U R U' R'

Case 4-8

y' R' U R U' R' U R U' R' U' R

Goddamn that's a lot of images.

*Phew!!!*

'Intuitive' F2L (Intermediate):

F2L intuitif mudah untuk belajar, dan jauh lebih cepat dibandingkan dengan metode pemula. Ini adalah langkah terbesar yang pernah Anda ambil dalam semakin cepat di kubus Rubik. Ide dasarnya adalah bahwa semua kasus dapat direbus ke hanya 3 kasus dan cermin mereka.



Aturannya adalah bahwa Anda harus memiliki kedua sudut dan tepi yang sesuai itu bersama-sama di lapisan atas, tetapi tidak menyentuh satu sama lain. Jika kondisi ini terpenuhi, algoritma yang Anda perlu menempatkan pasangan akan menjadi salah satu dari tiga kasus berikut (atau sesuatu yang sangat mirip).

Same on Top (Case 3a-6)

U' R U' U' R' U2 (R U' R')


Opposite on Top (Case 3b-8)

R U R'

Bottom Color Up (Case 4-5)

U R U2 R' U R U' R'

Harap dicatat bahwa ini bukan metode algoritmik. Saya menyediakan algoritma di atas sehingga Anda dapat melakukannya beberapa kali, dan menonton mengapa ia bekerja. Setelah Anda memahami bagaimana algoritma di atas bekerja, Anda akan dapat menggunakan langkah serupa untuk memecahkan "3 kasus utama" (Untuk masing-masing 3 kasus utama, ada 4 susunan yang mungkin berbeda, sehingga hanya mengetahui algoritma di atas TIDAK akan bekerja. Anda harus melakukan langkah yang sedikit berbeda untuk setiap kasus.)
Video: http://www.youtube.com/mn?v=fG4wsoEEndU

Sumber : http://www.blueknightcubing.com

0 komentar:

Posting Komentar