Blindsolving (BLD)
Jika Anda tidak tahu apa yang BLD, mengabaikan halaman ini. Ini bukan langkah dalam speedsolve normal, melainkan metode yang sama sekali berbeda dengan yang seseorang memecahkan kubus Rubik mata tertutup.
"Oooh!! That sounds interesting! Can I do it?"
Mungkin, tapi aku tidak akan mengasuh Anda sepanjang jalan. Maaf terdengar kasar, tetapi belajar untuk blindsolve memakan waktu banyak kerja keras dan konsentrasi. Saya tidak akan menjawab pertanyaan tentang blindsolving. Ada tiga metode utama. Metode 3-Siklus atau 3-OP (3 buah pada suatu waktu, tahapan yang lebih), Metode Pochmann (2 buah pada satu waktu, tahapan kurang), dan Freestyle (yang tidak bisa diajarkan, itu hanya dilengkapi dengan kemampuan untuk memvisualisasikan kubus dan berimprovisasi bergerak). Metode mana yang tercepat? Freestyle, tetapi keberuntungan belajar itu. Dua lainnya keduanya memiliki pasang surut. Aku akan mengajar 3-Cycle dalam tutorial saya, dan oleh karena itu algoritma berikut paling berguna untuk 3-Siklus memecahkan.Aku tidak akan memiliki seluruh tutorial, tapi saya akan memasang algoritma yang saya gunakan untuk ini. Jika Anda tertarik untuk belajar, periksa link ini: http://www.cubefreak.net/BLD/3OP_guide.htm
The 3-Cycle Method (3-OP)
Keempat bagian berikut (Eo, Co, Cp, Ep) adalah langkah dari blindsolve 3-Siklus, dalam urutan yang saya lakukan mereka. Jangan melihat halaman ini sebagai tutorial! Ini lebih berguna untuk orang yang tahu metode 3-Siklus, dan mencari algoritma beberapa 'jalan pintas' ekstra.
Edge Orientation:
2 Edge-Flip: (M' U M' U M' U2) (M U M U M U2) Changes orientation of 'front' and 'back' top layer edges with no side effects.
4 Edge-Flip: (M' U M' U M' U M' U) (M U M U M U M U) Perubahan orientasi dari semua tepi lapisan atas tanpa efek samping. |
|
Corner Orientation:
Corner Orientation Commutators:
(D' R' D R)(D' R' D R)
Liku Pojok "2" searah jarum jam dengan efek samping pada dua lapisan bawah. Commutator; On a cycle of three. Inverse of commutator below.
(R' D' R D)(R' D' R D) Liku Pojok "2" berlawanan dengan efek samping pada dua lapisan bawah.Komutator; Pada siklus tiga. Invers dari komutator di atas.
Orientasi sudut membingungkan untuk belajar. Pada dasarnya, Anda hanya harus belajar bagaimana komutator bekerja.
| Corner Orientation Algorithms (Advanced): Make sure you know all the stuff in the left column first!
"Safe" Sune 01: (R U R' U R U2 R') U2 U (R U' R U R U R U' R' U' R2) U' i.e. (Sune 01) U' (Ub Permutation) U' Twists corners "2", "3", and "4" all in a clockwise direction. Ub Permutation corrects the side effects produced by using Sune 01.
"Safe" Sune 02: (R' U' R U' R' U2 R) U2 U (R2 U R U R' U' R' U' R' U R') U' i.e. (Sune 02) U' (Ua Permutation) U' Twists corners "1", "2", and "3" all in an anti-clockwise direction. Ua Permutation corrects the side effects produced by Sune 02.
"Safe" Sune 03: (R U2 R' U' R U R' U' R U' R') U2 (R2 U R U R' U' R' U' R' U R) U2 i.e. (Sune 03) U2 (Ua Permutation) U2 Fixes two sets of headlights as seen in picture. Ua Permutation corrects the side effects produced by Sune 03.
"Safe" Sune 04: (R U2 R2 U' R2 U' R2 U2 R) (R U' R U R U R U' R' U' R2) U2 i.e. (Sune 04) (Ub Permutation) U2 Fixes two pairs as seen in picture. Ub Permutation corrects the side effects produced by Sune 04 |
Corner Permutation:
l 'U R' D2 R U 'R' D2 R2 x '
Swap sudut "2", "3", "4" searah jarum jam tanpa efek samping. Ini Aa permutasi. x R2 D2 R U R 'D2 R U' R x ' Swap sudut "2", "3", dan "4" di arah yang berlawanan tanpa efek samping. Ini Ab permutasi. Setup Moves: For Corner Permutation, there are restrictions on the setup moves. Jangan gunakan any setup move that change the orientation of corners. i.e. Use quarter turns on only the U dan D layers, for all other layers you must only use double turns (R2, F2, L2, B2) to preserve the orientation. For algorithms you only need to know the first two (Aa dan Ab Permutation), but it 's nice to know at least one of the others as well. This prevents a very difficult setup move. |
R2 D R2 D' R2 U2 R2 D R2 D' R2 U2 Swap sudut "1", "3", "7" di arah yang berlawanan tanpa efek samping.Algoritma ini tidak diperlukan, tetapi dapat membantu Anda untuk menghindari langkah setup yang sangat sulit.
[R2 D R2 D' R2 U2 R2 D R2 D' R2 U2]*2 Sekali lagi, tidak diperlukan, tetapi membantu. Saya hanya menggunakan versi CCW dua kali.
Double Transposition: (l U' R' U) (R U' R' U) (R U' R' U) x Swap sudut "2" & "3" dengan sudut "4" & "7", masing-masing. Kadang-kadang saya menyebutnya algoritma lift, karena memiliki kemampuan untuk mengangkat sudut 7 ke posisi 2 dengan mudah untuk menangani efek samping. |
Edge Permutation:
Ua Permutation: R2 U R U R' U' R' U' R' U R' Siklus tepi "a", "b", dan "d" searah jarum jam.
Ub Permutation: R U' R U R U R U' R' U' R2
Siklus tepi "a", "b", dan "d" di arah yang berlawanan
Bergerak setup: Untuk Ujung permutasi ada juga pembatasan bergerak setup. Jangan menggunakan bergerak setup yang mengubah orientasi potongan tepi. Triwulan yaitu ternyata di R dan L adalah wajah terlarang, namun ternyata baik-baik saja ganda. Tidak ada pembatasan pada lain (U, F, D, B) wajah.
Sumber : http://www.blueknightcubing.com/bld.htm |
0 komentar:
Posting Komentar