Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Minggu, 28 Agustus 2011

BLD

Blindsolving (BLD)

Jika Anda tidak tahu apa yang BLD, mengabaikan halaman ini. Ini bukan langkah dalam speedsolve normal, melainkan metode yang sama sekali berbeda dengan yang seseorang memecahkan kubus Rubik mata tertutup.

"Oooh!! That sounds interesting! Can I do it?"

Mungkin, tapi aku tidak akan mengasuh Anda sepanjang jalan. Maaf terdengar kasar, tetapi belajar untuk blindsolve memakan waktu banyak kerja keras dan konsentrasi. Saya tidak akan menjawab pertanyaan tentang blindsolving. Ada tiga metode utama. Metode 3-Siklus atau 3-OP (3 buah pada suatu waktu, tahapan yang lebih), Metode Pochmann (2 buah pada satu waktu, tahapan kurang), dan Freestyle (yang tidak bisa diajarkan, itu hanya dilengkapi dengan kemampuan untuk memvisualisasikan kubus dan berimprovisasi bergerak). Metode mana yang tercepat? Freestyle, tetapi keberuntungan belajar itu. Dua lainnya keduanya memiliki pasang surut. Aku akan mengajar 3-Cycle dalam tutorial saya, dan oleh karena itu algoritma berikut paling berguna untuk 3-Siklus memecahkan.

Aku tidak akan memiliki seluruh tutorial, tapi saya akan memasang algoritma yang saya gunakan untuk ini. Jika Anda tertarik untuk belajar, periksa link ini: http://www.cubefreak.net/BLD/3OP_guide.htm

The 3-Cycle Method (3-OP)

Metode 3-Siklus adalah metode yang memisahkan orientasi dan permutasi menjadi dua langkah terpisah. Dengan cara ini, permutasi adalah jauh lebih sederhana daripada metode lainnya karena sejak potongan-potongan pra-berorientasi, kita hanya perlu khawatir tentang di mana potongan-potongan sendiri pergi, dan tidak arah mana stiker harus menghadapi. Pemecah Pochmann akan berpendapat bahwa 3-OP lebih lambat karena membutuhkan dua langkah terpisah untuk mengarahkan dan kemudian menukar urutan potong, tapi saya percaya bahwa 3-Siklus lebih dari membuat untuk ini selama langkah permutasi, ketika kita permuting 3 buah sekaligus agak dari 2.

Keempat bagian berikut (Eo, Co, Cp, Ep) adalah langkah dari blindsolve 3-Siklus, dalam urutan yang saya lakukan mereka. Jangan melihat halaman ini sebagai tutorial! Ini lebih berguna untuk orang yang tahu metode 3-Siklus, dan mencari algoritma beberapa 'jalan pintas' ekstra.

Edge Orientation:

2 Edge-Flip:

(M' U M' U M' U2) (M U M U M U2)

Changes orientation of 'front' and 'back' top layer edges with no side effects.

4 Edge-Flip:

(M' U M' U M' U M' U) (M U M U M U M U)

Perubahan orientasi dari semua tepi lapisan atas tanpa efek samping.

* Asumsikan untuk gambar saya yang hijau di depan, dan oranye di sebelah kanan.

Orientasi Edge sejauh langkah termudah. Jika Anda seorang pemula, anda harus berlatih langkah ini banyak karena akan memberikan Anda beberapa pengalaman dengan set up bergerak buta. Ketika saya baru belajar blindsolve, saya digunakan untuk mencoba blindsolve hanya orientasi. Saya sarankan melakukan hal ini, sehingga Anda akan menjadi sangat kuat di tepi dan orientasi sudut. Ini akan membantu Anda nanti pada saat Anda mencoba untuk kuku permutasi.

Jadi pada dasarnya, ia bekerja seperti ini. Putuskan berapa banyak buah yang Anda ingin untuk mengarahkan sekaligus: 2 atau 4. Semakin sedikit Anda lakukan sekaligus, lebih mudah bergerak setup. Misalkan Anda ingin bermain aman dan melakukan 2 buah. Yang harus Anda lakukan adalah menemukan cara, cara apapun, untuk membawa mereka 2 buah ke tempat teratas-depan dan atas-belakang kubus sehingga Anda dapat menggunakan 2 ujung flip-algoritma untuk memperbaikinya. Kemudian, hanya membatalkan set up pindah ke kembali segalanya normal. Jika Anda melakukannya dengan benar, Anda harus telah berubah orientasi 2 Anda potong, dan sisa kubus akan sepenuhnya terpengaruh (perhatikan bagaimana deskripsi algoritma ini mengatakan "tanpa efek samping"). Ketika Anda mendapatkan lebih baik dengan bergerak setup, Anda dapat mencoba 4 buah pada suatu waktu. Ada juga algoritma lain yang tersedia untuk langkah ini, tetapi sejak 4 tepi-flip sehingga efisien mereka tidak benar-benar diperlukan sampai Anda merasa nyaman dengan semacam speedsolving buta.

Corner Orientation:

Corner Orientation Commutators:

(D' R' D R)(D' R' D R)

Liku Pojok "2" searah jarum jam dengan efek samping pada dua lapisan bawah.

Commutator; On a cycle of three. Inverse of commutator below.

(R' D' R D)(R' D' R D)

Liku Pojok "2" berlawanan dengan efek samping pada dua lapisan bawah.

Komutator; Pada siklus tiga. Invers dari komutator di atas.

Orientasi sudut membingungkan untuk belajar. Pada dasarnya, Anda hanya harus belajar bagaimana komutator bekerja.

Untuk commutators saya lebih memilih Kami dan Rs. Aku benar-benar miring kubus ke kiri (z ') dan ingat bahwa salah satu yang dimulai dengan R' U 'adalah searah jarum jam, dan satu yang dimulai dengan U' R 'adalah anti-searah jarum jam. Hal ini tampaknya menjadi cara yang paling nyaman untuk melakukan commutators.



Jangan belajar Algoritma sampai Anda sangat, sangat nyaman dan konsisten dengan blindsolving. Mereka tidak perlu, tetapi mereka melayani sebagai jalan pintas yang bagus dalam langkah ini. Alasan bahwa algoritma yang lebih lama daripada OLLs normal adalah bahwa algoritma OLL normal memiliki efek samping yang harus saya permutasi diperhitungkan selama blindsolve sebuah. Anda tidak perlu tahu ini, tetapi mereka banyak membantu setelah Anda mulai mendapatkan lebih cepat karena mereka dapat memperbaiki banyak sudut sekaligus, bukan satu per satu waktu dengan komutator. Ini jauh lebih versitile dari komutator, jadi jangan pernah berpikir untuk belajar ini sampai Anda cukup nyaman dengan BLD. Catatan, ini dapat digunakan pada setiap muka kubus jika Anda menggunakan rotasi kubus.

Corner Orientation Algorithms (Advanced):

Make sure you know all the stuff in the left column first!

"Safe" Sune 01:

(R U R' U R U2 R') U2 U (R U' R U R U R U' R' U' R2) U'

i.e. (Sune 01) U' (Ub Permutation) U'

Twists corners "2", "3", and "4" all in a clockwise direction. Ub Permutation corrects the side effects produced by using Sune 01.

"Safe" Sune 02:

(R' U' R U' R' U2 R) U2 U (R2 U R U R' U' R' U' R' U R') U'

i.e. (Sune 02) U' (Ua Permutation) U'

Twists corners "1", "2", and "3" all in an anti-clockwise direction. Ua Permutation corrects the side effects produced by Sune 02.

"Safe" Sune 03:

(R U2 R' U' R U R' U' R U' R') U2 (R2 U R U R' U' R' U' R' U R) U2

i.e. (Sune 03) U2 (Ua Permutation) U2

Fixes two sets of headlights as seen in picture. Ua Permutation corrects the side effects produced by Sune 03.

"Safe" Sune 04:

(R U2 R2 U' R2 U' R2 U2 R) (R U' R U R U R U' R' U' R2) U2

i.e. (Sune 04) (Ub Permutation) U2

Fixes two pairs as seen in picture. Ub Permutation corrects the side effects produced by Sune 04

Corner Permutation:

l 'U R' D2 R U 'R' D2 R2 x '

Swap sudut "2", "3", "4" searah jarum jam tanpa efek samping.

Ini Aa permutasi.



x R2 D2 R U R 'D2 R U' R x '
Swap sudut "2", "3", dan "4" di arah yang berlawanan tanpa efek samping.

Ini Ab permutasi.


Setup Moves: For Corner Permutation, there are restrictions on the setup moves. Jangan gunakan any setup move that change the orientation of corners. i.e. Use quarter turns on only the U dan D layers, for all other layers you must only use double turns (R2, F2, L2, B2) to preserve the orientation. For algorithms you only need to know the first two (Aa dan Ab Permutation), but it 's nice to know at least one of the others as well. This prevents a very difficult setup move.

R2 D R2 D' R2 U2 R2 D R2 D' R2 U2

Swap sudut "1", "3", "7" di arah yang berlawanan tanpa efek samping.

Algoritma ini tidak diperlukan, tetapi dapat membantu Anda untuk menghindari langkah setup yang sangat sulit.

[R2 D R2 D' R2 U2 R2 D R2 D' R2 U2]*2

Swap sudut "1", "3", "7" di arah yang berlawanan tanpa effets samping.

Sekali lagi, tidak diperlukan, tetapi membantu. Saya hanya menggunakan versi CCW dua kali.

Double Transposition:

(l U' R' U) (R U' R' U) (R U' R' U) x

Swap sudut "2" & "3" dengan sudut "4" & "7", masing-masing. Kadang-kadang saya menyebutnya algoritma lift, karena memiliki kemampuan untuk mengangkat sudut 7 ke posisi 2 dengan mudah untuk menangani efek samping.

Edge Permutation:

Ua Permutation:

R2 U R U R' U' R' U' R' U R'

Siklus tepi "a", "b", dan "d" searah jarum jam.

Ub Permutation:

R U' R U R U R U' R' U' R2




Siklus tepi "a", "b", dan "d" di arah yang berlawanan

Bergerak setup: Untuk Ujung permutasi ada juga pembatasan bergerak setup. Jangan menggunakan bergerak setup yang mengubah orientasi potongan tepi. Triwulan yaitu ternyata di R dan L adalah wajah terlarang, namun ternyata baik-baik saja ganda. Tidak ada pembatasan pada lain (U, F, D, B) wajah.



Sumber : http://www.blueknightcubing.com/bld.htm

0 komentar:

Posting Komentar